Toggle Clasps, Mudah Dipakai dan Unik

Toggle Clasps

Toggle clasps merupakan dua potong (sepasang) clasp (pengait) yang melekat pada ujung berlawanan perhiasan. Satu bagian dari clasps berbentuk lingkaran atau bentuk lain dengan pusat terbuka. Bagian lainnya adalah bar tebal yang menempel pada komponen di ujung lain. Dengan memasukkan "T" ke dalam lingkaran melewati tepi lingkaran akan menahan perhiasan agar tidak lepas.

Toggle clasps banyak digunakan untuk mengamankan gelang tangan dan gelang kaki, juga dimasukkan ke dalam desain kalung. Claps ini tersedia dalam berbagai ukuran dan desain. Materialnya ada yang berbahan metal dan ada juga yang dari bahan perak.

Wanita lebih sering menyukai toggle claps untuk perhiasannya, disebabkan oleh kemudahan pemakaiannya baik saat memakai maupun membuka perhiasan. Cukup hanya menggunakan satu tangan perhiasan terbuka.

Hal yang paling penting ketika memilih toggle adalah bagaimana agar toggle dan pengaitnya pas. Itu penting mengingat perhiasan jangan sampai mudah lepas dengan sendirinya. Jadi toggle dan pengaitnya harus proporsional untuk keefektifan pemakaiannya.


Gambar oleh: http://jewelry.about.com

Related Posts by Categories



2 comments:

Anonymous said...

bukannya yang model gini bikin ikatannya cepat lepas?

Gharnya said...

biasanya jeweller sudah memperhitungkan dan mendesain toggle clasps agar aman dan comfortable. jadi, tak usah khawatir. jika sesuai di hati, kenakan saja..

Post a Comment

Copyright © 2008 - Dunia Perhiasan - is proudly powered by Blogger