Perhiasan Bayi, Perhiasan Untuk Sang Ratu Kecil

perhiasan bayi
Dengan kemunculan si kecil dalam rumah tangga, lahir pula kilau kecerahan dan kegembiraan bagi orang tuanya dan semua anggota keluarga. Dan merupakan impian dari setiap ibu untuk dapat mempercantik bayi kecilnya dengan beraneka perhiasan, selagi dia mampu. Karena itu, saat ini perhiasan bayi memiliki pasar yang cukup besar di seluruh negara di dunia.

Meski ada berbagai item perhiasan untuk bayi laki-laki seperti rantai, cincin dan kancing, fokus industri perhiasan bayi masih dominan untuk bayi perempuan. Saat yang ideal bagi seorang ibu untuk menjelajahi perhiasan untuk bayinya adalah setelah bayi berumur beberapa tahun. Sebelum usia itu, perhiasan bisa menjadi sesuatu yang berbahaya - anting-anting bisa merobek pakaian, rantai bisa mencekik dan cincin bisa ditelan.

Setelah anak berusia dua tahun, beberapa item perhiasan aman untuk dicoba. Gelang atau kalung merupakan perhiasan untuk anak yang populer. Gelang rantai digunakan di negara-negara Asia, sementara gelang charm lebih disukai oleh negara-negara barat. Ketika gelang tidak begitu membahayakan, harus tetap dijaga agar tidak ada tepi atau titik-titik yang tajam yang dapat menggores kulit atau tersangkut di pakaian.

Gelang rantai untuk bayi sebaiknya dari emas, perak atau sterling silver. Perhiasan buatan atau imitasi tidak boleh digunakan pada kulit bayi karena bisa menyebabkan alergi. Gelang kecil biasanya tetap terbuka dengan ujung bulat sehingga lebih mudah saat dipakai dan dilepas. Dapat pula berisikan tulisan nama, sedikit gemerincing, atau berhiaskan manik-manik permata untuk menarik perhatian anak. Gelang bayi mungkin berisikan kristal bulat Swarovski, manik-manik kaca ataupun mutiara. Perhatian berlebihan harus diberikan saat gelang dikenakan, sehingga bayi tidak menarik, menggigit atau menelan bagian-bagian yang kecil. Saat membelinya pun setiap orang tua harus memastikan bahwa setiap charm pada gelang terikat dengan kuat dan memiliki pengait (clasp) yang aman. Kait atau kancing yang runcing dan tajam harus dihindari.

Anting-anting bayi juga sangat populer dan merupakan satu-satunya perhiasan yang tidak disadari keberadaannya oleh bayi, karena itu bayi sangat nyaman memakainya. Saat yang terbaik untuk menindik telinga anak adalah antara umur satu sampai tiga tahun. Daerah yang ditusuk harus dimonitor setiap hari selama sekitar satu bulan pasca ditindik untuk menjaga terjadinya infeksi. Anting-anting untuk bayi kecil kebanyakan dari logam. Bentuk bundar atau bola dan tanpa tepi adalah varietas yang paling disukai. Batu permata kecil juga mungkin dikenakan. Rubi, zamrud, berlian dan mutiara air tawar menjadi pilihan. Jika bayi cenderung untuk mengutak-atik anting-anting, cincin harus dihindari dan giwang harus digunakan. Pengunci belakang giwang (post) juga harus dibulatkan untuk menghindari cedera kulit. Tidak boleh terlalu ketat karena dapat menyebabkan ketidaknyamanan, tetapi harus tetap tergenggam aman. Anting-anting panjang atau berat tidak boleh digunakan pada anak-anak kecil karena tidak fungsional dan estetis untuk bayi. Cincin atau hoop juga dipakai oleh banyak bayi, tapi harus diperhatikan lingkarnya tidak cukup besar bagi bayi untuk ditarik.

Rantai kalung dapat dikenakan oleh bayi hanya pada beberapa kesempatan dengan pengawasan ketat. Karena dapat menimbulkan cekikan, perhatian harus diberikan untuk melihat bahwa bayi tidak memainkan atau menarik rantai. Anak-anak seharusnya tidak pernah pergi tidur memakai rantai. Rantai emas atau perak adalah pilihan yang baik bagi anak-anak. Rantai mungkin juga diselingi dengan manik-manik berwarna untuk menambah kecerahan.

Di beberapa negara, gelang kaki adalah favorit untuk bayi perempuan. Gelang kaki merupakan suatu bentuk pengungkapan kasih atas karunia bayi yang diberikan. Gelang biasanya terbuat dari perak atau paduan (alloy) dan memiliki lonceng kecil bergemerincing. Juga berpadu dengan manik-manik warna-warni dan membuat sangat disukai oleh bayi.

Perhiasan bayi di semua tingkat harga mesti anti alergi. Kulit bayi terlalu lembut dan sangat berisiko dengannya. Perhiasan dengan timah tidak boleh digunakan pada anak-anak karena dapat menyebabkan keracunan timah. Perhiasan anak-anak juga harus cerah, secara visual tampil menarik dan dan dapat menstimulasi anak. Ide yang bagus untuk mencocokkan perhiasan sang bayi dengan perhiasan ibunya, karena akan menambahkan sentuhan yang lucu dan menambah dimensi sentimental. Namun, perhiasan berharga tinggi tidak perlu dibeli untuk anak-anak karena bisa secara tidak sengaja dibuang, hilang atau rusak karena pemakaian. Perhiasan bayi (kecuali anting-anting) hanya baik untuk dikenakan pada kesempatan tertentu saja dan tidak mengenakannya sehari-hari.


Dari masa bayi melalui pra-remaja ke dewasa muda, gadis-gadis kecil akan selalu cinta berdandan. Jadi silakan berinvestasi dalam keindahan dan sentimen yang berharga; membiarkan aura keemasan dari perhiasan bayi menghiasi permata hati Anda yang tak ternilai. Biarkan perhiasan bayi mengingatkannya semua momen spesial masa kecil dan menjadi ungkapan cinta tak terbatas Anda.


Sumber: http://www.jewelinfo4u.com

Related Posts by Categories



0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2008 - Dunia Perhiasan - is proudly powered by Blogger