Tips Merawat Perhiasan Perak

Artikel ini hanya membahas bagaimana merawat bagian perak perhiasan Anda. Untuk bagian perhiasan yang lain seperti batu permata, mutiara, atau komponen lainnya, dijelaskan pada artikel yang lain.

Perhiasan perak dengan mode yang up-to-date selain menambah pesona kita saat memakainya, juga akan menambah kemilau kotak perhiasan kita. Jadi sungguh suatu hal yang penting untuk membuat perak selalu bersinar setiap saat. Hampir semua perhiasan perak sejatinya adalah perak murni yang telah dicampur dengan metal lain (biasanya tembaga), yang merupakan logam yang lebih kuat, namun cenderung akan memudar apabila tidak dirawat dengan baik. Baca kembali artikel tentang sterling silver di blog ini.

Tetaplah menjaga perhiasan perak Anda dalam keadaan dingin, tempatkan di tempat yang kering dalam kain atau tas yang mampu menangkal pemudaran perak. Kain atau tas jenis ini memperlambat proses pemudaran dan menjaga perhiasan dari gesekan dengan sesuatu yang keras di sekelilingnya yang dapat menyebabkan lecet.

Untuk menghindari kerusakan, hindarkan perhiasan perak bersentuhan dengan zat kimia rumah tangga seperti zat pemutih atau amonia, atau saat berenang dalam air dengan desinfektan chlorine. Yakinkan bahwa Anda melepaskan semua perhiasan tersebut sebelum beraktifitas dengan zat-zat tersebut atau sebelum terjun kolam!

Perhiasan sterling silver yang dikenakan secara kontinyu kadangkala menyebabkan terjadinya "patina" yang unik, semacam keadaan dimana perhiasan membentuk bagian yang bercahaya namun dengan beberapa area yang gelap. Sebagian orang menyukai hal semacam ini dan menganggap hal tersebut menambah "kekuatan" perhiasan, namun bagi yang suka perhiasan peraknya selalu cerah dan berkilau, mereka harus mebersihkannya dengan deterjen bebas fosfat, ataupun menggunakan "semir" perak (silver polish).

Sebagian orang menggunakan pasta gigi untuk membersihkan perhiasan perak mereka, namun saat ini sebagian pakar perak memperingatkan untuk tidak menggunakan cara tersebut karena mereka yakin bahwa cara tersebut terlalu abrasif (membuat kasar) dan meninggalkan luka gores.

Akhirnya, selalulah melakukan pengawasan terhadap pemakaian perhiasan perak Anda. Seringkali pula, 'perangkat tambahan' perhiasan seperti claps, prongs, rantai penghubung dan earring post dapat rusak sepanjang waktu berjalan.

Dan jika Anda membutuhkan 'dokter' perhiasan perak, tukang perak lokal adalah tempat yang paling tepat untuk sesegera mungkin mengembalikan kecantikan perhiasan Anda ke kondisi puncak aslinya.

Dan terakhir, memberi perhatian kepada perhiasan Anda akan memberikan pengalaman yang indah selama memakainya.

Related Posts by Categories



6 comments:

ailove said...

infonya sangat bermanfaat. apalagi sekarang ini banyak beredar perhiasan perak.

tanpa pengetahuan untuk merawat perhiasan, pemilik perhiasan akan rugi.

Gharnya said...

Thanks atas commentnya

farah cantik said...

Info menarik dan bermanfaat. Jika kamu tertarik untuk mengetahui Model PerhiasanTerbaru, silakan KLIK DISINI>>Perhiasan. Dan jika kamu ingin membuat kalung nama, silakan kamu KLIK DISINI>>Kalung Nama

farah cantik said...

Informasi menarik. Perhiasan cantik tak hanya menjadikan Anda tampil lebih cantik, melainkan juga membuat Anda semakin percaya diri. Jika Anda ingin melihat model perhiasan terbaru, silakan KLIK DISINI>> perhiasan. Dan jika Anda ingin membuat membuat Perhiasan Nama, seperti kalung nama, Gelang Nama, cincin nama, silakan Anda KLIK DISINI>> Kalung Nama.

Blogger said...

eToro is the ultimate forex broker for newbie and advanced traders.

Yunita Oktaviara said...

agar awet, juga bisa ditempatkan pada kotak perhiasan dan aksesoris

Post a Comment

Copyright © 2008 - Dunia Perhiasan - is proudly powered by Blogger