Macam Bentuk Perhiasan dan Kepribadian

Berdasarkan pengamatan dan penelitian yang lama, para psikolog menemukan bahwa orang-orang dari kepribadian yang berbeda memiliki preferensi yang berbeda pada bentuk tertentu, yang mencerminkan harapan mereka akan keselarasan pikiran dan alam.

Kepribadian dan preferensi berbeda itu, juga terlihat dari pilihan mereka terhadap bentuk batu permata. Berikut adalah berbagai bentuk batu permata umum yang seringkali digunakan sebagai perhiasan, beserta karakter dari orang-orang yang memilih bentuk tersebut.

Bentuk Bulat (Round)
Wanita yang menyukai batu permata berbentuk bulat relatif bersifat tradisional, berorientasi keluarga, mandiri dan tenang. Pria yang menyukai bentuk bulat biasanya bersifat lembut dan santai, memiliki rasa tanggung jawab yang kuat, dan membuat orang di sekitar merasa aman.


Bentuk Lonjong (Oval)
Wanita yang menyukai bentuk oval bersifat mandiri dan kreatif, selalu sukses baik dalam kehidupan maupun karier. Yang pria penuh rasa keadilan, penuh rasa percaya diri dan memiliki kemampuan kepemimpinan yang kuat.

Bentuk Hati (Heart) --- baca selengkapnya: Heart Jewelry
Wanita menyukai suka batu permata berbentuk hati biasanya penuh perhatian, hati-hati dan sangat lembut perasaannya. Sedangkan pria yang menyukai bentuk ini bersemangat, murah hati dan selalu siap untuk membantu. Mereka mengabdikan diri untuk cinta, dan memiliki keterampilan sosial yang kuat.

Bentuk Persegi (Square)
Perempuan yang memilih bentuk ini serius, tertib, jujur dan kuat. Dan pria suka bentuk ini tenang, energik dan memiliki wawasan yang luas.

Bentuk Buah Pir (Pear)
Perempuan yang menyukai bentuk pir kebanyakan modis, dan mudah menerima hal-hal baru. Yang pria bersifat ekstrover, jujur, berani, suka untuk mengeksplorasi hal-hal baru, dan memiliki kemampuan yang kuat untuk beradaptasi dengan keadaan.

Bentuk Olive
Perempuan yang menyukai bentuk ini ramah tamah, dan memiliki feeling yang kuat untuk kariernya. Yang pria sangat original, seperti selalu ingin keluar dari batasan dan tidak suka dikendalikan oleh orang lain atau pengaruh luar.


Untuk gaya cincin kawin, pilihan untuk hal ini mencerminkan pemikiran pengantin dari berbagai negara yang didasarkan kebudayaan nasional mereka yang berbeda.

Di Rusia, di mana kekuatan tradisi berlaku, pernikahan biasanya merupakan pertemuan besar antara kedua keluarga mempelai wanita dan laki-laki, dan di sini mungkin ada ratusan orang yang menyaksikan pernikahan. Dalam hal ini "karat" berlian berbicara untuk keluarga mempelai laki-laki. Banyak pengantin memakai cincin bentuk pir dengan berlian lebih dari satu karat, seperti "mata berlian" pada tongkat uskup.

Di Jepang, pengantin menyukai potongan berlian warna merah muda atau warna biru dalam bentuk hati. Cincin berlian style wanita semacam ini mencerminkan permata dalam budaya Jepang, yang akan ikut menjadi memori hari-hari yang akan dilalui.


Sumber: http://www.ploypailin.com.cn/en/images/xgjb_tt.htm

Related Posts by Categories



0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2008 - Dunia Perhiasan - is proudly powered by Blogger