Cara Tepat Bersihkan Perhiasan Emas


Setelah menggunakan perhiasan emas kesayangan, jangan langsung menyimpannya. Bersihkan dulu perhiasan Anda, agar kotoran yang menempel bisa terangkat dan saat digunakan kembali terlihat bersinar.

Jika tidak sempat pergi ke tempat pencucian perhiasan, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah.
Tidak butuh waktu lama untuk membersihkan perhiasan. Sebelum membersihkan perhiasan emas Anda, persiapkan dulu sabun bayi, kain lembut, sikat lembut dan dua mangkuk air hangat.

Lalu, tuang beberapa tetes sabun bayi ke dalam satu mangkuk air hangat. Aduk hingga sabun bercampur rata dengan air. Kemudian, rendam perhiasan emas dalam air sabun selama kurang lebih 10 menit.

Untuk menyingkirkan kotoran yang menyangkut pada sela-sela perhiasan, setelah direndam 10 menit, sikatlah menggunakan sikat yang berbulu lembut. Bersihkan secara detil dan pastikan tidak ada kotoran lagi yang menyangkut.

Setelah disikat, celup-celupkan perhiasan emas Anda ke dalam mangkuk lain yang berisi air hangat. Lakukan pencelupan beberapa kali untuk membuat kotoran hilang dan membersihkan sisa sabun yang menempel.

Lalu, setelah dicelup-celup, pastikan benar-benar tidak ada sisa sabun dan kotoran yang menempel. Kemudian keringkan dengan kain berbahan lembut, dan angin-anginkan perhiasan emas Anda. Setelah benar-benar kering, pasti akan lebih bersinar.


Sumber: VivaNEWS, Kamis,7 Januari 2010

Related Posts by Categories



1 comments:

farah cantik said...

Informasi menarik. Saat ini, banyak sekali batu akik yang dijadikan Perhiasan Cantik agar bisa tampak modis dan percaya diri. Baik itu perhiasan cincin maupun liontin kalung. Jika Anda ingin melihat model perhiasan batu akik terbaru, silakan KLIK DISINI>> perhiasan. Dan jika Anda ingin membuat membuat Perhiasan Nama, seperti Kalung Nama, Gelang Nama, cincin nama, silakan Anda KLIK DISINI>> Kalung Nama.

Post a Comment

Copyright © 2008 - Dunia Perhiasan - is proudly powered by Blogger