Gemstone Bead Jewelry dan Wire Wrapped Jewelry

beaded jewelry perhiasan manik manik
Secara definisi, bead atau manik-manik merupakan sebuah objek kecil dekoratif yang dilubangi di kedua sisinya untuk keperluan dirangkai. Rentang ukuran diameter manik-manik berada mulai kurang dari satu milimeter hingga lebih dari satu sentimeter.

Kaca, plastik, dan batu adalah bahan yang paling umum dibuat manik-manik, tapi manik-manik juga dibuat dari tulang, tanduk, gading, logam, kerang, mutiara, koral, batu mulia, polimer tanah liat, logam tanah liat, resin, sintetis mineral, kayu, keramik, serat, kertas, dan benih.

Sepasang manik-manik Nassarius yang terbuat dari kerang siput laut kira-kira 100.000 tahun, dianggap sebagai contoh paling awal perhiasan manik-manik.

Seni atau kerajinan membuat sesuatu dengan manik-manik itu sendiri disebut beadwork. Manik-manik dapat dijalin bersama dengan benang khusus, wire (kawat) fleksibel, atau menempel pada suatu permukaan (misalnya kain)


Gemstone Bead Jewelry (Perhiasan Manik-manik Batu Mulia)


Bead sering digunakan dalam perhiasan, yang mencakup kalung, gelang, anting-anting, ikat pinggang, dan cincin. Perhiasan manik-manik dari batu mulia dan juga logam mulia (emas, perak) merupakan salah satu perhiasan yang memiliki nilai yang sangat tinggi. Jalinan manik-manik yang paling terkenal untuk perhiasan batu mulia ini adalah menggunakan wire wrapping (lilitan kawat) atau seringkali juga silk bead (benang sutra).

Lihat koleksi gemstone bead jewelry di http://gharnya.blogspot.com


Wire Wrapped Jewelry (Perhiasan Ikatan Kawat)

wired jewelryIkatan dengan kawat merupakan salah satu teknik tertua. Dalam ikatan kawat, perhiasan dibuat menggunakan kawat perhiasan atau yang serupa dengan kawat untuk membuat komponen. Komponen kawat kemudian dihubungkan satu sama lain menggunakan teknik mekanis tanpa solder atau kawat pemanas. Seringkali, dalam pendekatan ini, suatu kawat dibengkokkan menjadi sebuah lingkaran atau bentuk dekoratif lain dan kemudian kawat dibungkus di sekitarnya sendiri untuk menyelesaikan pembuatan komponen kawat yang berbentuk lingkaran atau dekoratif permanen. Karena teknik ini melilitkan kawat di sekitar kawat itu sendiri, kerajinan ini disebut wire wrapped jewelry.

Seringkali, suatu perhiasan merupakan gabungan dari perhiasan manik-manik batu mulia dan perhiasan ikatan kawat dari perak atau emas, dan akan menghasilkan kombinasi yang sangat indah dan mahal.

Related Posts by Categories



2 comments:

Blogger said...

Are you monetizing your premium shared links?
Did you know Share Cash will pay you an average of $500 per 1,000 link unlocks?

Blogger said...

Did you know that that you can make cash by locking special sections of your blog or site?
Simply open an account with Ad Work Media and use their content locking tool.

Post a Comment

Copyright © 2008 - Dunia Perhiasan - is proudly powered by Blogger