Bros Perak Laku Keras di Pasar Lokal

Aksesoris model bros yang terbuat dari bahan baku perak sekarang ini diminati konsumen dalam negeri. Trennya dipasangkan pada pakaian. Sehingga, tidak heran permintaan paling banyak datang dari konsumen dalam negeri, khususnya wisatawan domestik.

Salah seorang perajin perak menuturkan, ramainya jumlah kunjungan wisatawan domestik menyebabkan permintaan aksesoris model bros mengalami kenaikan.

Permintaan bros paling banyak untuk wanita yang mengenakan aneka jenis pakaian. Bros tersebut dibuat aneka bentuk bunga yang indah dengan harga jual terjangkau mulai Rp 100.000 per pcs. sampai di atas Rp 250.000 per pcs.

‘’Aksesoris bros sekarang ini diminati oleh konsumen khususnya untuk dipadukan dengan pakaian mereka,’’ terang perajin tersebut sambil menambahkan, bros perak cocok dipasangkan pada pakaian wanita yang membuat pakaian tersebut menjadi lebih indah.

Dari pengamatan Gharnya, bros perak juga sangat serasi dipasangkan pada pakaian wanita muslim. Misalnya diletakkan di lipatan jilbab.

Model bros untuk pakaian, tergolong baru yang sebelumnya kurang dilirik konsumen. Sehingga jumlah penjualannya rata-rata mencapai 50 pcs per hari dalam situasi kunjungan wisatawan domestik normal.

Pada saat jumlah kunjungan wisatawan domestik membludak, jumlah permintaan bros diperkirakan lebih banyak.



Sumber: Bisnis Bali (2008) dan sumber lainnya

Related Posts by Categories



0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2008 - Dunia Perhiasan - is proudly powered by Blogger