Di India, Hari Raya Sejenis Nyepi Dirayakan Dengan Membeli Perhiasan

Diambil dari artikel berjudul Hari Raya Nyepi, Gudi Padwa, Saka Hindi, http://www.kadeksugi.info/2010/03/hari-raya-nyepi-gudi-padwa-saka-hindi/.

Perayaan Gudi Padwa tahun ini jatuh pada tanggal 16 Maret 2010. Bertepatan dengan jatuhnya hari raya Nyepi untuk umat Hindu di Bali dan Indonesia dan juga bertepatan dengan tahun baru Saka sesuai dengan penanggalan kalender Hindi, India.

Gudi Padwa dikenal juga dengan nama Ugadi. Tahun baru bagi komunitas Maharastra dimanapun mereka berada. Ini merupakan hari yang sangat istimewa bagi mereka.

Gudi Padwa adalah tanda hari pertama bulan Chaitra (blank e satu/pertama) pada penanggalan kalender Hindu India. Perayaan ini juga melambangkan musim semi, bulan Vasant (Vaisakha). Bunga-bunga milai berkembang dan pohon buah buahan juga mulai berbuah dan musim mangga pun tiba.


Hari raya ini juga dirayakan oleh beberapa komunitas lainnya tetapi dengan nama yang berbeda. Di Karnataka dan Andhra Pradesh perayaan yang sama disebut Yugadi yang artinya awal dari satu era, sedangkan pada komunitas Sindhi perayaan ini disebut Cheti Chand. Tidak sedikit mitoogi dan sejarah yang signifikan yang berkaitan dengan perayaan Gudi Padwa ini.

Sesuai dengan Brahma Purana, yang merupakan yang tertua dan pertama kali di sebut Mahapurana, dunia mulai pada hari ini. Brahma sesungguhnya menciptakan dunia pada hari Gudi Padwa ini dan kehidupan pun mulai.

Hari raya Gudi Padwa sangat spesial karena pada hari ini, dan pada setiap saat dianggap hari yang menguntungkan. ”Gudi Padwa bagian dari Sade Teen Muhurat sesuai dengan lunar kalender India. Selama ini, matahari dan bulan memancarkan sinar yang paling terang. Usaha apapun yang dimulai pada hari ini akan membuahkan hasil yang baik. Untuk alasan inilah perayaan Gudi padwa dipercayai sebagai hari untuk membeli emas, perhiasan, perumahan, dll.

Masyarakat percaya bahwa apapun yang di beli pada hari Gudi Padwa ini akan memberikan keuntungan. Nilai barang yang dibeli tidak akan menurun. Juga di percaya bahwa barang barang yang di beli pada hari Gudi Padwa ini membawa keberuntungan.

Setiap tahun, kenaikan harga emas, perak atau perhiasan mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Kebanyakan pembeli melakukan transaksi pembelian untuk alasan tradisi. Pada hari yang istimewa ini, rumah rumah dibersihkan sebersih bersihnya untuk memulai tahun baru.


Related Posts by Categories



3 comments:

Spider Net0508 said...

good online stores blog. an intelligent explanation. If I am a woman, would be interested to buy it.
http://justthebest.tk

farah cantik said...

Informasi menarik. Saat ini, banyak sekali batu akik yang dijadikan Perhiasan Cantik agar bisa tampak modis dan percaya diri. Baik itu perhiasan cincin maupun liontin kalung. Jika Anda ingin melihat model perhiasan batu akik terbaru, silakan KLIK DISINI>> perhiasan. Dan jika Anda ingin membuat membuat Perhiasan Nama, seperti Kalung Nama, Gelang Nama, cincin nama, silakan Anda KLIK DISINI>> Kalung Nama.

Adi Saputra said...

JUAL BONGKAHAN BACAN DOKO /PALAMEA SUPER ASLI DARI HALMAHERA SELATAN ( PULAU KASIRUTA )
BAHAN BACAN SUPER KRISTAL MALUKU UTARA.
Kondisi bahan ;.
- Bahan / rough bacan doko/palamea asli bukan sintetis.
- Bahan tua (galian lama).
- Kualitas super kristal- Sudah tembus.
- Bahan keras dan padat.
- Siap gosok poles.
- Daging utuh, tanpa kapur.
- Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak.
- Deskipsi sesuai apa adanya, harap diperhatikan dengan baik
Daftar harga :
1 0ns ; Rp 500.000rb
5.ons Rp.1.250.000
1.kg Rp 2.250.000
5 kg Rp 6.000.000
10 Kg Rp 8.000.000
15,kg Rp.10,000,000,
Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan
Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota

setiap pembelian perkilo dapat bonus 1 permata batu bacan dan bongkahan batu bacan ukuran kecil Origin,
untuk yg mau pesan hub ;
Hp.; 082194295897
pin : 5AA211AC
adapun cara transakai,anda bisa datang langsung ke rumah kami. alamatnya di jl buana seli rt 016 rw 002,
desa/kel ;labuhan, kec ;bacan, kab ; halmahera selatan, prov ; maluku utara.
barang juga bisa kami kirim lewat jasa pengiriman tiki,jne,pos,muatan udara dan lewat kargo bandara.setelah barang
dikirim, kami akan berikan bukti resi pengirimannya.

INGAT..!!!!! HATI-HATI PENIPUAN DENGAN HARGA MURAH SALAH ORANG ANDA BISA TERTIPU.

Post a Comment

Copyright © 2008 - Dunia Perhiasan - is proudly powered by Blogger